Naik Haji, Pria Muslim Ini Jalan Kaki dari Austria

Minggu, 30 April 2023 - 07:59 WIB
loading...
Naik Haji, Pria Muslim Ini Jalan Kaki dari Austria
Envar Beganovic (52) berjalan kaki, melintasi 10 negara, dan kini telah mencapai Irak untuk menunaikan ibadah haji. Foto/Anadolu
A A A
KIRKUK - Seorang pria Muslim Bosnia berjalan kaki dari Eropa untuk menunaikan ibadah haji . Ia kini telah mencapai Kirkuk, Irak.

Envar Beganovic (52), seorang atlet judo yang sudah tinggal di Austria selama 28 tahun, terus berjalan dengan melintasi 10 negara di sepanjang jalurnya.

Beganovic, yang telah melakukan perjalanan selama kurang lebih 160 hari dan membawa bendera setiap negara yang pernah dia kunjungi, meninggalkan Slovakia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Makedonia, Yunani, dan Turki sejak dia memulai perjalanannya dari Austria.

“Saya tidak menemui masalah selama menempuh jarak ribuan kilometer. Sebaliknya, saya menerima bantuan dan dukungan dari orang-orang di luar dugaan saya,” katanya seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (30/4/2023).



Ia mengatakan memutuskan berangkat haji dengan berjalan kaki karena ia adalah seorang atlet dan terbiasa berjalan jauh. Beginanovic mengatakan dia ingin meraih penghargaan besar dengan berjalan kaki ribuan kilometer.

“Almarhum ibu dan bapak saya mewariskan kepada kami untuk tidak menyimpang dari agama kalian,” katanya seraya menambahkan bahwa ia telah berjalan berbulan-bulan untuk mencapai tanah suci dan tidak pernah lelah.

Naik haji dengan mengunjungi situs paling suci Islam, Kakbah di Mekkah, adalah salah satu dari lima rukun agama.

Muslim diwajibkan untuk melakukannya setidaknya sekali seumur hidupnya jika mereka mampu.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)