Jet Tempur Mig-31 Rusia Jatuh Saat Latihan

Kamis, 27 April 2023 - 05:09 WIB
loading...
Jet Tempur Mig-31 Rusia Jatuh Saat Latihan
Jet tempur MiG-31 Rusia jatuh saat latihan. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Sebuah jet tempur MiG-31 Rusia telah jatuh saat melakukan latihan terbang pada hari Rabu. Demikian pernyataan dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Jet itu jatuh di daerah sepi," kata pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, menambahkan bahwa insiden itu tidak menimbulkan korban seperti dikutip dari RT, Kamis (27/4/2023).

Video di media sosial menunjukkan api keluar dari jet tempur itu saat pesawat masih terbang.



Sebuah sumber dari dinas keamanan Rusia mengatakan kepada kantor berita TASS salah satu mesin jet terbakar selama penerbangan.

"Pesawat itu menabrak danau, menurut informasi awal,” katanya.

Insiden itu terjadi sekitar 10 kilometer dari kota Monchegorsk dan sekitar 150 kilometer dari ibu kota Murmansk.



Mengutip Kementerian Pertahanan Rusia, kantor berita RIA Novosti melaporkan, kedua pilot dievakuasi melalui helikopter oleh layanan pencarian dan penyelamatan. Mereka sekarang aman dan sehat.

Video di media sosial menunjukkan orang-orang di lapangan mengatakan pilot mencoba mengalihkan pesawat menjauh dari daerah pemukiman.

Insiden serupa terjadi di wilayah Belgorod Rusia yang berbatasan dengan Ukraina pada akhir Februari. Saat itu, sebuah pesawat pendukung udara dekat Su-25 jatuh karena kerusakan teknis. Pilot jet itu tewas. Pesawat itu juga jatuh di daerah yang tidak berpenghuni, sehingga tidak ada kerusakan infrastruktur atau korban jiwa di darat.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)