Ini Spesifikasi Drone AS Switchblade 600

Rabu, 26 April 2023 - 17:21 WIB
loading...
Ini Spesifikasi Drone AS Switchblade 600
Drone Switchblade 600 buatan AS digunakan militer Ukraina dalam menghadapi gempuran tentara Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) dikenal sebagai salah satu produsen drone tempur canggih di dunia. Drone AS kerap digunakan oleh negara lain yang sedang berkonflik. Salah satunya Ukraina, yang sedang menghadapi gempuran pasukan Rusia.

Salah satu drone buatan AS yang menjadi andalan Ukraina adalah Switchblade 600. Di medan tempur, drone ini mewakili generasi berikutnya dari rudal jarak jauh yang berkeliaran, memberikan dukungan RSTA yang belum pernah ada sebelumnya dan menampilkan optik presisi tinggi.

Seperti dikutip dari Avinc.com, daya tahan mengudara drone ini lebih dari 40 menit. Dan, hulu ledak anti-lapis baja untuk melibatkan target yang lebih besar dan diperkeras pada jarak yang lebih jauh.

Sebagai solusi man-portable all-in-one, Switchblade 600 mencakup semua yang diperlukan untuk merencanakan dan melaksanakan misi dengan sukses dan dapat disiapkan dan dioperasikan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Dilengkapi dengan sensor gimbaled EO/IR beresolusi tinggi dan terdepan di kelasnya serta kontrol penerbangan presisi yang canggih, Switchblade 600 memberdayakan prajurit perang dengan penerapan yang cepat dan mudah melalui peluncuran tabung, dan kemampuan untuk terbang, melacak, dan melibatkan pesawat non-line-of- target penglihatan dan kendaraan lapis baja dengan efek mematikan yang presisi tanpa memerlukan ISR eksternal atau menembakkan aset.

Kemampuan wave-off dan recommit yang dipatenkan memungkinkan operator untuk membatalkan misi kapan saja dan kemudian melibatkan kembali target yang sama atau lainnya beberapa kali berdasarkan perintah operator.

Baik itu dari posisi defensif tetap, kendaraan tempur dengan tembakan presisi organik terintegrasi, atau aplikasi yang diluncurkan dari udara, Switchblade 600 memberi komandan lapangan sistem misil berkeliaran multi-misi yang mampu melakukan operasi multi-domain.

Spesifikasi Drone Switchblade 600
Berat: 15 kg (33 lb)
Panjang : 130 cm (51 inci)
Diameter: 150 mm (6 in.)
Jangkauan operasional: 40 km (25 mi) atau 40 menit
Ketinggian penerbangan: 113 km/jam (70 mph) (berlayar); 185 km/jam (115 mph) (lari cepat)
Pabrikan: AeroVironment
Diproduksi:2011–sekarang
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)