Tentara Ukraina Tak Sengaja Rusak Tank Leopard 2 Saat Latihan

Rabu, 19 April 2023 - 14:15 WIB
loading...
Tentara Ukraina Tak Sengaja Rusak Tank Leopard 2 Saat Latihan
Leopard 2A4 untuk Ukraina mengalami kerusakan saat pelatihan. Foto/Twitter/@clashreport
A A A
WARSAWA - Leopard 2A4 untuk Ukraina lainnya tampaknya telah mengalami kerusakan. Kali ini terjadi di tempat latihan Polandia sebelum mendapatkan kesempatan untuk maju ke medan perang.

Menceritakan kejadian itu, Perwira Cadangan Angkatan Darat Polandia Piotr Pavelka mengatakan tank Ukraina tampaknya "saling menabrak" selama manuver.

“Itu mungkin terjadi seperti ini: satu tank melaju di atas yang lain, menabrak armornya dan menabrak turret, hanya merobek turret dari lambung,” papar Pavelka.

Petugas tersebut melengkapi postingan tersebut dengan gambar tank yang rusak, yang juga muncul di tempat lain secara online.

“Sejujurnya, saya tidak ingat pernah melihat kontrol kendaraan yang kikuk di mana pun,” ujar Pavelka.

Pejabat militer Ukraina dan NATO belum mengomentari insiden tersebut.



Namun, media pertahanan Polandia menerima konfirmasi dari Angkatan Bersenjata Polandia bahwa insiden itu terjadi, yang menunjukkan itu terjadi pada 14 April di Pusat Pelatihan Leopard di bawah Brigade Kavaleri Lapis Baja ke-10 di Swietoszow, Polandia barat.

Awak Tank Ukraina yang mengoperasikan Leopard 2 tidak terluka dalam insiden tersebut, dan tank yang rusak belum dianggap hilang, tetapi dipindahkan ke fasilitas perbaikan.

Tank tersebut akan diperiksa dan kemungkinan dikembalikan ke layanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)