Majalah Playboy Edisi Menteri Prancis Ludes Terjual Hanya dalam Beberapa Jam

Selasa, 18 April 2023 - 18:06 WIB
loading...
Majalah Playboy Edisi Menteri Prancis Ludes Terjual Hanya dalam Beberapa Jam
Menteri Kewarganegaraan Prancis Marlene Schiappa tampil di cover majalah Playboy. Foto/playboy/twitter
A A A
PARIS - Edisi terbaru majalah Playboy yang menampilkan Menteri Kewarganegaraan Prancis Marlene Schiappa di sampulnya, terjual habis sebanyak 100.000 eksemplar hanya beberapa jam setelah masuk ke kios koran pada Senin (17/4/2023).

Kabar tersebut diungkap penerbit majalah itu Jean-Christophe Florentin kepada media.

“Majalah itu biasanya hanya menjual 30.000 edisi sebulan,” ungkap Florentin kepada FranceInfo.

“Tambahan 60.000 akan dicetak untuk memenuhi permintaan publik,” papar dia.

Ketertarikan publik pada edisi khusus ini terkait wawancara luas yang diberikan sang menteri di majalah itu tentang hak-hak perempuan dan LGBTQ.



Popularitasnya juga dianggap sebagai balasan publik terhadap kritik dari para tokoh politik Paris terhadap kemunculannya di majalah terkenal itu, termasuk dari Perdana Menteri Elisabeth Borne.

Borne secara pribadi menelepon Schiappa untuk mengatakan bahwa penampilannya di Playboy "sama sekali tidak pantas, terlebih lagi pada periode saat ini," menurut laporan di Le Parisien awal bulan ini.

Borne mengacu pada kerusuhan yang sedang berlangsung di Prancis karena rencana reformasi pensiun yang tidak populer yang diberlakukan oleh pemerintah, yang telah menyebabkan protes berbulan-bulan.

Schiappa membela diri di media sosial, dengan menegaskan, “Hak perempuan untuk memiliki kendali atas tubuh mereka, itu ada di mana saja dan kapan saja. Di Prancis, wanita bebas, dengan segala hormat kepada para pencela dan orang munafik.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)