Dua Warga Yahudi Terluka dalam Penembakan di Yerusalem, Polisi Buru Pelaku

Selasa, 18 April 2023 - 16:57 WIB
loading...
A A A
Rumah Sakit Hadassah mengatakan mereka menerima seorang korban tembakan berusia 48 tahun dalam kondisi moderat.

Pusat medis Shaare Zedek mengatakan sedang merawat seorang pria berusia 50-an, juga terluka moderat.

Sheikh Jarrah adalah titik fokus protes terhadap penggusuran warga Palestina oleh organisasi pemukim Israel menjelang dan selama perang Mei 2021 antara Israel dan pejuang Gaza.

Serangan itu terjadi sehari setelah seorang wanita Palestina menikam dan melukai seorang pria Israel di persimpangan Gush Etzion di Tepi Barat.

Wanita itu ditembak oleh pasukan keamanan dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi moderat.

Konflik tahun ini telah merenggut nyawa 96 warga Palestina, 19 warga Israel, satu warga Ukraina dan warga satu Italia, menurut hitungan AFP berdasarkan sumber-sumber resmi Israel dan Palestina.

Angka-angka ini termasuk, di pihak Palestina, pejuang dan warga sipil, termasuk anak di bawah umur, dan di pihak Israel, sebagian besar warga sipil, termasuk anak di bawah umur, dan tiga warga minoritas Arab.

Pada Kamis, polisi Israel menyatakan mereka telah menggagalkan serangan penikaman yang direncanakan terjadi di Yerusalem selama perayaan Paskah Yahudi.

Selama beberapa hari terakhir polisi Israel telah meningkatkan langkah-langkah keamanan di Kota Tua Yerusalem, di mana ribuan peziarah Kristen, Yahudi dan Muslim berkumpul untuk merayakan hari raya utama agama mereka.

Perayaan tahun ini berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina, termasuk sengketa status Temple Mount.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)