Dua Warga Yahudi Terluka dalam Penembakan di Yerusalem, Polisi Buru Pelaku

Selasa, 18 April 2023 - 16:57 WIB
loading...
Dua Warga Yahudi Terluka dalam Penembakan di Yerusalem, Polisi Buru Pelaku
Mobil polisi Israel sedang berpatroli. Foto/Gellerj
A A A
YERUSALEM - Dua orang terluka akibat penembakan di dekat pangkalan polisi perbatasan di Yerusalem pada Selasa pagi (18/4/2023).

Dua orang yang terluka, pria Yahudi ultra-ortodoks yang sedang dalam perjalanan pulang dari ibadah pagi, telah dikirim ke pusat kesehatan, menurut laporan surat kabar Israel, mengutip seorang juru bicara polisi.

Polisi Israel mengatakan satu helikopter terlibat dalam pencarian penembak, dan senjata yang digunakan telah ditemukan.

"Pasukan polisi dan polisi perbatasan sedang beroperasi di daerah tersebut saat ini dan sedang melakukan pencarian ekstensif terhadap tersangka yang diyakini terlibat dalam penembakan pagi hari di dekat persimpangan Shimon Hatzadik,” papar pihak kepolisian Israel.

“Petugas mencari dari darat dan udara dengan bantuan helikopter polisi... Beberapa waktu yang lalu, pasukan polisi menemukan senjata jenis Carlo di dekat lokasi penyerangan," ungkap polisi di media sosial.



Pasukan keamanan Israel menutup jalan-jalan di lingkungan itu. Seorang jurnalis AFP melihat petugas memasuki rumah Palestina, dengan drone dan helikopter serta anjing polisi membantu pencarian.

Petugas yang memberlakukan penutupan, mencegah mobil dan orang-orang bergerak di pusat lingkungan, ketika pasukan bersenjata berat menyisir daerah itu.

Polisi mengumumkan mereka telah menemukan senjata pelaku di dekat lokasi penyerangan, yang terjadi di dekat makam Simeon yang Adil atau Shimon Hatzadik dalam bahasa Ibrani, situs yang sering dikunjungi oleh orang Yahudi yang religius.

Senjata itu diidentifikasi sebagai senapan mesin ringan buatan Carlo, yang diproduksi warga Palestina di Tepi Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)