Pengorbanan Manusia Gegerkan India: Suami Istri Penggal Kepala Sendiri

Selasa, 18 April 2023 - 12:14 WIB
loading...
Pengorbanan Manusia Gegerkan India: Suami Istri Penggal Kepala Sendiri
Sepasang suami istri bunuh diri dengan memenggal kepala masing-masing dalam ritual pengorbanan di India. Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Sepasang suami istri di India telah meninggal karena bunuh diri dalam ritual pengorbanan dengan cara yang ekstrem. Mereka menggunakan mekanisme mirip guillotine untuk memenggal kepala mereka sendiri.

Hemubhai Makwana (38) dan istrinya; Hansaben (35), keduanya tewas dengan masing-masing memenggal menggunakan pisau buatan sendiri di sebuah gubuk di pertanian mereka di negara bagian barat Gujarat.

"Pasangan itu pertama-tama menyiapkan altar api sebelum meletakkan kepala mereka di bawah mekanisme seperti guillotine yang diikat dengan tali," kata Indrajeetsinh Jadeja, seorang sub-inspektur polisi, setempat.

"Begitu mereka melepaskan talinya, sebuah bilah besi menimpa mereka, memotong kepala mereka, yang menggelinding ke dalam api," lanjut polisi tersebut, seperti dikutip dari Hindustan Times, Selasa (18/4/2023).



Api dianggap suci dalam agama Hindu dan memainkan peran penting dalam beberapa ritual pemujaan.

Pasangan itu rupanya merancang perangkat yang digunakan dalam pemenggalan mereka sedemikian rupa sehingga kepala mereka akan menggelinding ke altar api, menyelesaikan ritual pengorbanan mereka.

Polisi telah menemukan catatan bunuh diri kedua korban yang ditujukan kepada anggota keluarga. Meski demikian, polisi tetap melakukan penyelidikan.

Pasangan itu meninggalkan dua anak dan orang tua mereka.

Insiden itu terjadi antara Sabtu malam dan Minggu sore, di mana pasukan polisi disiagakan setelah kejadian tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)