Parlemen Mesir Gelar Pemungutan Suara Soal Pengerahan Tentara ke Libya

Senin, 20 Juli 2020 - 22:38 WIB
loading...
Parlemen Mesir Gelar Pemungutan Suara Soal Pengerahan Tentara ke Libya
Parlemen Mesir dilaporkan akan melakukan pemungutan suara untuk memberikan wewenang kepada presiden untuk mengerahkan pasukan ke negara Libya. Foto/Ist
A A A
KAIRO - Parlemen Mesir dilaporkan akan melakukan pemungutan suara untuk memberikan wewenang kepada presiden untuk mengerahkan pasukan ke negara Libya. Pengerahan pasukan bisa dilakukan jika pasukan yang didukung Turki di Libya, yang bersekutu dengan pemerintah di Tripoli, bergerak untuk merebut kembali kota Sirte.

Intervensi lebih lanjut Mesir akan mengguncang Libya yang kaya minyak dan menempatkan dua sekutu Amerika Serikat (AS), yakni Turki dan Mesir, dalam kemungkinan konfrontasi langsung.

( )

Konflik telah meningkat menjadi perang proksi regional yang dipicu oleh kekuatan asing yang mengerahkan senjata dan tentara bayaran ke negara itu.

Mesir telah mendukung pasukan Libya yang berbasis di timur dalam konflik, sementara Turki mendukung pasukan di Tripoli. Sisi memperingatkan pada Juni bahwa serangan terhadap Sirte atau Jufra akan mendorong Kairo untuk campur tangan secara militer, yang diduga untuk melindungi perbatasan baratnya dengan Libya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)