Dibombardir Artileri Rusia, Pasukan Ukraina Dilaporkan Mundur Teratur di Bakhmut

Jum'at, 14 April 2023 - 19:11 WIB
loading...
Dibombardir Artileri Rusia, Pasukan Ukraina Dilaporkan Mundur Teratur di Bakhmut
Tentara Ukraina dilaporkan mundur teratur di Bakhmut setelah dihujani serangan artileri Rusia dalam 48 jam. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Kementerian Pertahanan Inggris dalam pengarahan intelijen hariannya mengklaim bahwa pasukan Ukraina telah dipaksa untuk mundur teratur dari wilayah yang mereka kuasai di Bakhmut.

Dalam dua hari terakhir telah terjadi pengeboman artileri yang intens dari pasukan Rusia di kota yang sangat diperebutkan itu.

"Rusia telah menghidupkan kembali serangannya di kota Bakhmut di wilayah Donetsk karena pasukan kementerian Rusia dan kelompok Wagner telah meningkatkan kerja sama," tulis Kementerian Pertahanan Inggri dalam postingan di Twitter.



"Pertahanan Ukraina masih menguasai distrik barat kota tetapi telah menjadi sasaran tembakan artileri Rusia yang sangat intens selama 48 jam sebelumnya," sambung postingan itu.

Menurut kementerian itu kelompok penyerang Wagner terus melakukan gerak maju utama melalui pusat kota, sementara pasukan lintas udara Rusia telah membebaskan beberapa unit Wagner yang mengamankan sisi utara dan selatan operasi tersebut.

"Pasukan Ukraina menghadapi masalah pasokan yang signifikan tetapi telah melakukan penarikan secara teratur dari posisi yang terpaksa mereka akui," kata Kementerian Pertahanan Inggris seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (14/4/2023).



Meski begitu, klaim tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen.
(ian)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)
pixels