Rusia-Ukraina Perang, NATO Bersiap Unjuk Kekuatan Terbesar Libatkan 200 Pesawat

Minggu, 09 April 2023 - 01:28 WIB
loading...
A A A
Finlandia, yang secara resmi bergabung dengan NATO pada Selasa lalu, juga akan ambil bagian. Sedangkan Ukraina, kata Loh, tidak akan terlibat.

Pasukan akan mulai tiba di Eropa pada 29 Mei, hampir dua minggu sebelum Air Defender secara resmi dimulai.

Sekutu berencana untuk melakukan operasi dari Islandia ke Rumania, dengan sebagian besar penerbangan dilakukan di tiga wilayah Jerman dan Laut Utara.



Mereka juga akan mempraktikkan misi belokan cepat ke lapangan terbang terpencil di Eropa Timur.

Penerbang akan menghadapi rudal darat-ke-udara yang disimulasikan, pengacau komunikasi elektronik, dan replika ancaman nyata lainnya. Beberapa dapat diminta untuk mengerjakan pilihan mereka setelah mengalami kerusakan pertempuran.

Satu tantangan bagi penerbang: memastikan bahwa awak darat dapat menangani semua jenis pesawat, di mana pun di NATO, jika cuaca, kerusakan, atau serangan mengalihkannya dari rutenya.

“Salah satu pangkalan udara sebenarnya tidak memiliki cukup bahan bakar, jika Anda benar-benar harus memuat semua kapal tanker dari sana. Jadi, bagaimana kita memperluas [pengisian bahan bakar]?” kata loh.

“Bagaimana kita mengeluarkan bahan bakar dari pesawat ke 'kandung kemih' di darat, sehingga kita dapat mengisi bahan bakar untuk hal lain?”

Pangkalan mobilitas dapat diminta untuk menerima jet tempur dan mengembalikannya ke medan perang. Pemelihara Eropa akan ditugaskan untuk memperbaiki pesawat Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)