Rusia-Ukraina Perang, NATO Bersiap Unjuk Kekuatan Terbesar Libatkan 200 Pesawat

Minggu, 09 April 2023 - 01:28 WIB
loading...
A A A
Pengendali serangan terminal gabungan asing—sebutan untuk pasukan darat yang mengarahkan pesawat ke target mereka di lapangan—akan mendapat kesempatan untuk memanggil pesawat serang A-10C Thunderbolt II dan drone MQ-9 Reaper.

Memperkenalkan pesawat seperti ini dapat menunjukkan kepada pasukan internasional kemampuan apa yang ditawarkan setiap platform, dan memungkinkan penerbang belajar dari satu sama lain. Ini juga merupakan uji coba jika NATO terlibat dalam perang.

“Kami tidak ingin pertama kali A-10 masuk...dengan JTAC Jerman adalah ketika tank Rusia menyeberang ke NATO,” kata Kapten Adam Casey, seorang pilot A-10 di Garda Nasional Udara Michigan.

Latihan ini juga akan membantu memecahkan masalah gagasan yang lebih berwawasan ke depan, seperti menggunakan kapal tanker KC-46 Pegasus sebagai simpul komunikasi untuk menyampaikan informasi antara jet yang jauh.

Salah satu penerbang mengatakan pengerahan aset udara itu akan memberikan kesempatan bagi Garda Nasional Udara untuk berpikir lebih besar dan lebih kritis daripada sebelumnya, atau rutinitas di masa lalu.

“Pengalaman semacam ini adalah sesuatu yang kami tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya secara teratur, terutama dengan mitra NATO kami,” kata Letnan Kolonel Adam Uhan, seorang pilot KC-135 Stratotanker di Garda Nasional Udara Wisconsin Air.

“Kami keluar dari zona nyaman kami, dan ini adalah jenis pengalaman yang dapat kami bawa kembali...kepada generasi muda.”

Uhan mengatakan ini adalah kesempatan matang untuk memperlancar logistik pengiriman kargo dan mendirikan pangkalan dalam konflik yang dapat menjangkau jutaan mil persegi.

Kru mobilitas, lanjut dia, harus menyusun teka-teki tentang siapa yang paling siap untuk mengirimkan material secara tepat waktu, dan cara yang paling efisien untuk menjaga agar ratusan pesawat tetap terisi bahan bakar di beberapa negara berbeda.

Lainnya seperti Mayor Karl McGarvey, seorang pilot MQ-9 dengan Garda Nasional Udara Texas, berharap untuk berhubungan kembali dengan anggota layanan Eropa yang disarankan oleh garda Amerika di bawah Program Kemitraan Negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)