Kian Mesra, Presiden UEA dan PM Israel Teleponan Bahas Hubungan Bilateral

Rabu, 05 April 2023 - 12:15 WIB
loading...
Kian Mesra, Presiden UEA dan PM Israel Teleponan Bahas Hubungan Bilateral
Kian Mesra, Presiden UEA dan PM Israel Teleponan Bahas Hubungan Bilateral. FOTO/Arab News
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al-Nahyan , mengadakan pembicaraan melalui telepon pada Selasa (4/4/2023) untuk membahas hubungan bilateral.

"Dalam percakapan hangat dan ramah mereka, kedua pemimpin menyatakan komitmen mereka untuk terus memajukan perjanjian perdamaian bersejarah antara Israel dan UEA, termasuk perluasannya ke area penting tambahan," kata kantor Netanyahu di Twitter.



Kantor berita negara Emirat, WMA melaporkan, bin Zayed menerima panggilan telepon dari Netanyahu di mana dia "menegaskan komitmen berkelanjutan UEA untuk hubungan bilateral dengan Israel."

“Baik bin Zayed dan Netanyahu setuju untuk melanjutkan dialog mereka dalam pertemuan pribadi dalam waktu dekat,” sebut laporan WMA.

Pakta perdagangan dan ekonomi yang komprehensif antara UEA dan Israel mulai berlaku pada 1 April, dengan maksud untuk meningkatkan tingkat perdagangan antara kedua negara hingga mencapai USD10 miliar pada akhir dekade ini.

Pada tahun 2020, UEA dan Israel menandatangani perjanjian yang disponsori AS untuk menormalisasi hubungan mereka. Sejak saat itu, para pejabat tinggi dari kedua negara saling bertukar kunjungan dan menandatangani beberapa perjanjian bilateral.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)