Kereta Kecelakaan di Belanda, 1 Orang Tewas dan Puluhan Penumpang Terluka

Selasa, 04 April 2023 - 16:22 WIB
loading...
Kereta Kecelakaan di Belanda, 1 Orang Tewas dan Puluhan Penumpang Terluka
Tim penyelamat berada di lokasi kecelakaan kereta di Belanda. Foto/REUTERS
A A A
AMSTERDAM - Kecelakaan kereta semalam di Belanda telah merenggut satu nyawa dan menyebabkan puluhan orang terluka, beberapa orang mengalami luka serius.

Menurut pejabat dan media setempat, insiden itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 03:25 (01:25 GMT) waktu setempat, saat kereta malam dari Leiden ke Den Haag melewati kota Voorschoten, tidak jauh dari tujuannya.

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan satu gerbong telah tergelincir ke lapangan sementara gerbong yang lain terlihat tergeletak miring di rel.

Seorang juru bicara layanan darurat mengatakan kebakaran kecil terjadi di gerbong belakang, tetapi dengan cepat dipadamkan.

Menurut Dutch Railways (NS), kereta tersebut membawa sekitar 50 penumpang, 30 orang di antaranya luka-luka.



Beberapa orang memerlukan perawatan untuk luka ringan di tempat kejadian, meskipun 19 orang dibawa ke berbagai rumah sakit, termasuk fasilitas yang dibuka di pusat kota Utrecht sebagai tanggapan atas keadaan darurat.

Ada spekulasi awal bahwa kecelakaan itu disebabkan tabrakan dengan kereta barang. Namun, badan tanggap darurat regional kemudian menyatakan derek konstruksi kecil mungkin tertinggal di lintasan.

Sepotong peralatan itu dilaporkan ditemukan di lokasi kecelakaan tetapi perannya dalam tragedi itu belum ditetapkan secara pasti.

CEO jaringan ProRail John Voppen menyebut, “Kecelakaan itu hari kelam bagi perkeretaapian Belanda."

Dia mengatakan pikirannya tertuju pada semua orang yang terpengaruh. Wali Kota Voorschoten Nadine Stemerdink menggambarkan insiden itu sebagai "sangat tragis" dan menyampaikan belasungkawa.

NS menyatakan di Twitter bahwa tidak ada kereta yang beroperasi antara Leiden dan Den Haag karena kecelakaan itu.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)