Taliban Dilaporkan Tahan Tiga Pria Inggris

Minggu, 02 April 2023 - 09:39 WIB
loading...
Taliban Dilaporkan Tahan Tiga Pria Inggris
Taliban dilaporkan tahan 3 pria asal Inggris. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Tiga warga negara Inggris saat ini ditahan oleh Taliban di Afghanistan . Hal itu diungkapkan sebuah organisasi kemanusiaan kepada BBC.

Scott Richards dari Presidium Network menyebut salah satu pria itu sebagai Kevin Cornwell (53) dari Middlesbrough.

Richards mengatakan dia dan pria lain yang tidak disebutkan namanya telah ditangkap pada 11 Januari. Dia membenarkan pria Inggris ketiga juga ditahan pada tanggal yang berbeda.

Presidium Network adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Inggris yang memberikan dukungan kepada komunitas dalam krisis, mewakili kebutuhan orang-orang yang terkena dampak kekerasan atau kemiskinan kepada pembuat kebijakan internasional.

Richards menegaskan bahwa organisasi tersebut mewakili Cornwell, seorang paramedis yang bekerja untuk amal, dan pria lain yang tidak disebutkan namanya tetapi bukan warga negara Inggris ketiga.

Richards mengatakan meski tidak ada dakwaan resmi, penahanan kedua pria itu dipahami karena senjata di brankas di kamar Cornwell, yang katanya disimpan dengan lisensi yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Afghanistan.



"Izin itu hilang," katanya.

"Tapi kami telah mengambil beberapa pernyataan dari saksi yang telah melihat izin tersebut dan menegaskan keberadaannya," ia menambahkan.

"Sangat mungkin bahwa selama penggeledahan lisensi dipisahkan dari senjata dan, dengan demikian, mengapa kami menyebut skenario ini sebagai kemungkinan kesalahpahaman," terangnya seperti dilansir dari kantor berita yang berbasis di Inggris itu, Minggu (2/4/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)