Kisah Ukraina Imingi Pilot Rusia Rp14,9 M untuk Membelot dengan Jet Su-34

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:12 WIB
loading...
A A A
Namun, hanya satu armada jet cepat VKS yang dilengkapi dengan teknologi kokpit dan memiliki pelatihan yang sesuai untuk operasi malam tingkat rendah yang diperebutkan, dan itu adalah armada Su-34.

Akibatnya, armada Su-34 bertanggung jawab atas sebagian besar sisa operasi serangan penetrasi yang dilakukan oleh VKS sebelum misi semacam itu dikurangi pada April 2022.

Yahoo News mewawancarai seorang sukarelawan Ukraina, dikenal sebagai "Bohdan", yang datang dengan dan meluncurkan rencana rumit ini untuk menguasai pesawat tempur Su-34 Rusia.



Selama musim panas sebelumnya, tim sukarelawan Ukraina, yang bekerja sama erat dengan badan intelijen negara mereka, diduga hampir meyakinkan pilot Su-34 Rusia untuk meninggalkan pesawatnya dengan imbalan pembayaran sebesar USD1 juta. Pilot itu dilaporkan berpartisipasi dalam serangan bom di Ukraina.

Dengan demikian, sukarelawan Ukraina melakukan kontak dengan Roman Nosenko, seorang pilot Rusia yang menerbangkan pesawat pengebom Su-34 Fullback dan Su-24 Fencer. Bohdan menyebutkan bahwa salah satu diskusi mereka yang paling keras adalah dengan Nosenko, yang paling menantang untuk diajak bicara.

Pada 30 April, Nosenko menulis, “Saya akan memindahkan keluarga saya, tetapi apa yang akan terjadi di sana jika ini bukan lelucon? Uangnya sangat besar. Sepertinya penipuan. Apa jaminan bahwa saya tidak akan ditipu? Sialan, ini seperti film."

Bohdan menerima konfirmasi dari Nosenko bahwa dia mengoperasikan pengebom Su-34 Fullback dan Su-24 Fencer, yang membutuhkan dua awak. Untuk memverifikasi klaimnya, Bohdan menawarkan Nosenko USD2.000 sebagai ganti bukti.

Nosenko memberikan foto-foto orang-orang di hanggarnya, seperti yang diminta mengangkat selembar kertas dengan nomor "339" tertulis di depan pesawat. Pilot Rusia juga mengungkapkan informasi penting mengenai serangan bom yang mereka lakukan di Ukraina.

Nosenko menyatakan bahwa dia memiliki pengetahuan terbatas tentang target, mengatakan bahwa pilot hanya mengangkut muatan ke titik tertentu, setelah itu berfungsi secara mandiri. Dia menambahkan bahwa mereka tidak diberikan rincian tentang target.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)