Lebih dari 80 Bayi di Texas Dinyatakan Positif Covid-19

Minggu, 19 Juli 2020 - 13:32 WIB
loading...
Lebih dari 80 Bayi di Texas Dinyatakan Positif Covid-19
Lebih dari 80 bayi di Texas dinyatakan positif virus Corona. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Lebih dari 80 bayi dinyatakan positif mengidap virus Corona . Hal itu dikatakan oleh seorang pejabat kesehatan di Pantai Teluk Texas.

Direktur Kesehatan Masyarakatdistrik Corpus Christi Nueces Annette Rodriguez mengatakan pada hari Jumat bahwa 85 bayi kurang dari satu tahun dinyatakan terinfeksi Covid-19 . Namun ia tidak memberikan rincian lebih jauh terkait hal itu, termasuk bagaimana mereka terinfeksi.(Baca: Pertama Kali, Sejuta Orang di Dunia Terinfeksi Covid-19 dalam 100 Jam )

"Bayi-bayi ini bahkan belum berulang tahun pertama," kata Rodriguez seperti dilansir dari The Telegraph, Minggu (19/7/2020).

Ia lantas mendesak masyarakat untuk membantu menghentikan penyebaran penyakit dengan tetap tinggal di rumah kecuali untuk perjalanan yang diperlukan, menjaga jarak (social distancing) dan mengenakan masker di tempat umum.

Rodriguez tidak membalas pesan untuk memberikan komentar pada hari Sabtu dari The Associated Press.

Gubernur Texas yang juga politisi Partai Republik Greg Abbott juga menekankan bahwa penggunaan masker secara luas dapat menghindari diberlakukannya kembali penguncian wilayah, yang belum ia singkirkan.(Baca: Akibat Pandemi Covid-19, Sebanyak 265 Juta Orang Terancam Kelaparan )

Pejabat kesehatan Texas melaporkan lebih dari 10.000 kasus baru selama lima hari berturut-turut pada hari Sabtu dan mengatakan 130 orang lagi meninggal karena Covid-19, sehingga jumlah kasus yang dilaporkan menjadi 317.730 dan jumlah kematian menjadi 3.865.

Jumlah kasus sebenarnya kemungkinan lebih tinggi karena banyak orang belum dites, dan penelitian menunjukkan orang dapat terinfeksi dan tidak merasa sakit.

Bagi kebanyakan orang, virus Corona menyebabkan gejala ringan atau sedang yang hilang dalam beberapa minggu. Tetapi bagi orang lain, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan bawaan, virus yang sangat menular itu dapat menyebabkan gejala yang parah dan berakibat fatal. (Baca: WHO Laporkan Peningkatan Harian Tertinggi Kasus Covid-19 )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)