Horor, Penerjun Payung Ini Nyangkut dan Gelantungan di Kabel Listrik Bertegangan Tinggi

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:46 WIB
loading...
Horor, Penerjun Payung Ini Nyangkut dan Gelantungan di Kabel Listrik Bertegangan Tinggi
Petugas pemadam kebakaran mencoba menolong penerjun payang yang nyangkut di kabel listrik bertegangan tinggi. Foto/Daily Star
A A A
WASHINGTON - Insiden menegangkan terjadi saat seorang penerjun payung pemula melakukan terjun pertamanya dan gagal mencapai tempat pendaratan. Sebaliknya, ia mendapati dirinya nyangkut di kabel listrik bertegangan tinggi.

Petugas pemadam kebakaran di Riverside County, California, Amerika Serikat (AS) pun dipanggil ke Danau Elsinore untuk menyelamatkan penerjun pemula yang terjebak itu. Petugas pun terpaksa mematikan aliaran listrik di wilayah tersebut untuk menyelamatkan penerjun itu.

Kepala Batalyon Pemadam Kebakaran California Jeff Roberts dari Cal Fire mengatakan dia tidak yakin bagaimana wanita itu berhasil terhindar dari sengatan listrik.

Juru bicara Riverside County Fire, Maggie De La Rosa mengatakan, penerjun payung yang tidak beruntung itu, yang menolak menyebutkan namanya, tidak terluka oleh kecelakaan itu dan berbicara dengan petugas pemadam kebakaran saat mereka menunggu 40 menit untuk mematikan listrik.

Dia menjelaskan bahwa dia hanya salah belok.



"Jadi saya mencoba melewatkan saluran listrik itu, lalu saya berbelok ke kanan dan kemudian saya masuk ke saluran listrik lainnya," ujarnya seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (29/3/2023).

Manajer umum dan pemilik bersama Skydive Elsinore, Josh Hall, mengatakan bahwa insiden itu adalah kecelakaan yang "sangat jarang", dengan mengatakan bahwa lebih dari 100.000 lompatan dilakukan setiap tahun.

Dia mengatakan parasut skydiver terbuka dengan benar dan berfungsi dengan baik, tetapi dia membuat kesalahan dan menjauh dari zona penurunan.

"Dari kedengarannya, dia jadi bingung," kata Hall.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)