Terjangan Tornado Hancurkan Negara Bagian AS, Tewaskan 23 Orang

Sabtu, 25 Maret 2023 - 20:26 WIB
loading...
Terjangan Tornado Hancurkan Negara Bagian AS, Tewaskan 23 Orang
Terjangan tornado luluhlantakkan Mississippi, Amerika Serikat (AS), menewaskan 23 orang. Foto/AZFamily
A A A
WASHINGTON - Sedikitnya 23 orang tewas setelah tornado menghancurkan negara bagian Mississippi, Amerika Serikat (AS), pada Jumat malam waktu setempat.

Diperkirakan banyak orang yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang hancur.

Angin tornado menyebabkan kehancuran di beberapa kota, di mana pohon dan kabel listrik tumbang serta puluhan ribu listrik dilaporkan padam.

Beberapa negara bagian selatan lainnya juga bersiap menghadapi badai yang kuat.

Hujan es seukuran bola golf dan hujan lebat dilaporkan terjadi di beberapa wilayah negara bagian.



Belum jelas apakah satu atau beberapa tornado menghantam daerah tersebut. Meskipun kemarin Layanan Cuaca Nasional memperingatkan sejumlah tornado berbahaya, kemungkinan kehancuran disebabkan oleh "tornado yang melompat" - angin tornado yang terangkat dari permukaan hanya untuk kemudian mendarat lagi.

Penduduk Rolling Fork, sebuah kota kecil di Mississippi barat, mengatakan bahwa tornado meniup jendela dari belakang rumah mereka. Kerusakan di daerah tersebut dilaporkan sangat buruk.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini ... Ini adalah kota kecil yang sangat besar, dan sekarang sudah hilang," kata seorang lokal Brandy Showah kepada CNN yang dinukil BBC, Sabtu (25/3/2023).

Cornel Knight mengatakan kepada Associated Press bahwa dia, istrinya, dan putri mereka yang berusia tiga tahun berada di rumah seorang kerabat di Rolling Fork dan keadaan "sangat sunyi" tepat sebelum tornado melanda. Dia mengatakan langit gelap tapi "Anda bisa melihat arah dari setiap trafo yang berhembus".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)