Pentagon Rilis Video Drone yang Dikejar-kejar Jet Rusia

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:48 WIB
loading...
A A A
Militer AS mengatakan pihaknya meninggalkan drone MQ-9 Reaper di laut setelah apa yang digambarkannya sebagai pencegatan tidak aman oleh jet tempur Rusia.

Kutipan video yang dirilis oleh Pentagon tidak menampilkan peristiwa sebelum atau setelah konfrontasi pembuangan bahan bakar dengan jelas.



Rusia mengatakan pesawat tempurnya tidak menyerang drone dan mengklaim kendaraan udara tak berawak itu jatuh setelah membuat manuver tajam di atas laut.

Ditanya pada hari Kamis apakah Rusia akan mencoba mengambil puing-puing drone, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa keputusannya tergantung pada militer.

"Jika mereka menganggap perlu untuk melakukannya di Laut Hitam untuk kepentingan dan keamanan kami, mereka akan melakukannya," katanya.

Sebelumnya, sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Nikolai Patrushev mengatakan Moskow akan mencoba untuk mengambil fragmen drone tersebut.

Pejabat AS telah menyatakan keyakinannya bahwa tidak ada nilai militer yang tersisa dari drone itu bahkan jika Rusia berhasil mengambil puing-puingnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)