Ngeri! Torpedo Poseidon Rusia Mampu Hancurkan Kota-kota Pesisir Inggris

Rabu, 15 Maret 2023 - 23:32 WIB
loading...
Ngeri! Torpedo Poseidon Rusia Mampu Hancurkan Kota-kota Pesisir Inggris
Ahli akui jika torpedo Poseidon Rusia mampu menghancurkan kota-kota pesisir Inggris, banjir radioaktif dan membunuh jutaan orang di London, Inggris. Foto/The Moscow Times
A A A
LONDON - Pakar militer internasional memperingatkan bahwa torpedo bawah air Rusia , Poseidon , dapat menghancurkan kota-kota pesisir Inggris , menyebabkan banjir radioaktif dan membunuh jutaan orang di Ibu Kota London.

Sementara menyangkal klaim Rusia bahwa Poseidon bisa menghasilkan gelombang tsunami setinggi 1.000 kaki atau setinggi Menara Eiffel, para ahli mengatakan bahwa efek dari serangan nuklir semacam itu masih akan menghancurkan.

Para akademisi mengatakan jika Rusia meluncurkan Poseidon dari kapal selam 'doomsday (hari kiamat)' dan torpedo meledak di muara Thames, misalnya, gelombang pasang akan meletus dari permukaan air dan menghancurkan London.

"Jika Poseidon dipersenjatai dengan hulu ledak megaton besar, pasti akan menyebabkan kerusakan," kata Profesor Andrew Futter, akademisi dan ahli senjata nuklir Universitas Leicester, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/3/2023).

Dikatakan oleh Futter, jika perangkat nuklir besar diledakkan di atau dekat muara Thames, air pasang di Thames dapat melonjak ke gedung-gedung dan jutaan orang berpotensi mati dalam ledakan itu. Akan ada banyak kerusakan. Kenyataannya adalah ledakan megaton besar, bahkan di dalam air, akan sangat merusak.

Kekhawatiran langsung bukanlah tentang radiasi karena sejumlah besar orang akan terbunuh oleh ledakan, gelombang kejut, atau luka bakar, terlebih dahulu.

"Ada kemungkinan bahwa itu akan meninggalkan Thames disinari, tetapi akan ada begitu sedikit orang yang masih hidup di pusat kota London sehingga tidak akan membuat banyak perbedaan," Futter menambahkan.

Dr. Rod Thornton, pakar keamanan di King's College London, mengatakan bahwa torpedo Poseidon akan memusnahkan setiap kota yang dekat dengan ledakan, apakah itu London atau New York di Amerika Serikat (AS).

Thornton mengatakan bahwa jika Poseidon meledak di lepas pantai tenggara Inggris, ribuan orang di sepanjang pantai dapat terbunuh akibat ledakan nuklir itu sendiri. Dia menjelaskan bahwa gelombang pasang akan lebih besar jika Poseidon diluncurkan di perairan yang lebih dalam.

Dikatakan oleh Thornton bahwa jika Rusia meluncurkan Poseidon dari kapal selam di tengah Laut Utara, itu akan menciptakan tsunami yang 'kecil'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)