Viral Aksi Heroik Tentara Ukraina Jatuhkan Granat ke Dalam Tank Rusia

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:12 WIB
loading...
Viral Aksi Heroik Tentara Ukraina Jatuhkan Granat ke Dalam Tank Rusia
Viral video aksi heroik tentara Ukraina jatuhkan granat ke dalam tank Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Sebuah video yang konon menunjukkan aksi heroik pasukan Ukraina meledakkan tank Rusia dengan menjatuhkan granat ke dalamnya viral di media sosial.

Video berdurasi 30 detik itu menggambarkan bahan peledak yang dijatuhkan dari udara ke kendaraan militer tepat di bawahnya. Sudut kamera lain menunjukkan tank tersebut terbakar, dengan asap mengepul di udara. Video tersebut kemudian menawarkan bidikan lebar dari ledakan kendaraan.

"Granat secara akurat jatuh ke dalam palka tank Rusia yang terbuka, dengan ledakan berikutnya dari amunisi tank," cuit akun Special Kherson Cat, yang men-tweet tentang perang di Ukraina seperti dikutip dari Newsweek, Selasa (14/3/2023).



Rekaman yang diiringi lagu "Engel" oleh band heavy rock Jerman Rammstein itu telah dilihat lebih dari 100.000 kali pada Senin sore. Di TikTok, video itu memicu sejumlah komentar, termasuk "Glory to Ukraine" dalam bahasa Inggris dan Ukraina.



Serangan terhadap tank tersebut terjadi ketika pasukan Ukraina melaporkan bahwa mereka menangkis 102 serangan Rusia di lima wilayah pada hari Minggu. Ukraina juga mengatakan Rusia telah melakukan tiga serangan rudal, delapan serangan udara dan 49 serangan dari berbagai sistem peluncur roket.

Video yang tidak dapat diverifikasi dan tidak bertanggal itu, yang muncul di saluran TikTok pengguna 13izy13dnepr13, tidak menyebutkan lokasi atau jenis tank apa yang telah dihancurkan. Bagaimana granat itu dijatuhkan juga tidak diungkapkan, tetapi kemungkinan berasal dari pesawat tak berawak Ukraina.

Sebelumnya pada hari Senin, satu warga sipil tewas dan empat orang terluka dalam serangan roket Rusia di Znob-Novhorodske, di wilayah Sumy, kata kepala kantor kepresidenan Ukraina Andriy "Yermak.

Pasukan Moskow juga dilaporkan menggunakan mortir untuk menargetkan kota Shalyhyne di Sumy, sebuah oblast yang berbatasan dengan Rusia di timur laut dan telah diserang setiap hari sejak April lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)