Hiii Serem, 5 Tempat Indah Ini Ternyata Jadi Kuburan Massal

Minggu, 19 Juli 2020 - 17:17 WIB
loading...
Hiii Serem, 5 Tempat Indah Ini Ternyata Jadi Kuburan Massal
Di dunia ini ada banyak tempat yang dijadikan kuburan massal karena berbagai sebab. Inilah sejumlah tempat indah di dunia yang juga menjadi kuburan massal. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
KUBURAN massal adalah suatu tempat pemakaman tanpa nama dari banyak orang yang meninggal di daerah tertentu. Di dunia ini ada banyak tempat yang dijadikan kuburan massal karena berbagai sebab. Inilah sejumlah tempat indah di dunia yang juga menjadi kuburan massal.

1. Gunung Everest

Hiii Serem, 5 Tempat Indah Ini Ternyata Jadi Kuburan Massal


Everest merupakan gunung legendaris dan hampir semua pendaki gunung di dunia memiliki mimpi untuk dapat mendaki di gunung tertinggi dunia ini. Namun sayangnya tidak semua pendaki dapat pulang dengan selamat.

Ada lebih dari 300 jenazah para pendaki di atas gunung Everest yang tidak bisa dibawa turun. Ratusan mayat tersebut memang tidak dimungkinkan untuk dievakuasi karena medan berbahaya dan biaya yang mahal. (Baca juga: Hanya Corona yang Bisa Bikin Puncak Himalaya dan Everest Terlihat Lagi)

2. Kuburan massal Katakomba di Paris

Hiii Serem, 5 Tempat Indah Ini Ternyata Jadi Kuburan Massal


Katakomba atau Catacombs adalah kuburan massal di pusat kota Paris, Prancis. Posisi kuburan massal ini berada tepat di bawah kota, lebih tepatnya di sebelah selatan gerbang kota (Place Denfert-Rochereau).

Terowongan bawah tanah sepanjang 300 kilometer ini menampung sekitar 6 juta jenazah. Tulang belulang dari jenazah ditempelkan secara rapi berbaris menghiasi dinding dan langit-langit terowongan. Saat ini Katakomba dijadikan salah satu destinasi wisata di Paris. (Baca juga: Emily in Paris, Serial Baru tentang Pekerja Muda Mengurusi Medsos Perusahaan)

3. Kuburan Massal Kuno Bangsa Maya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)