Misteri Penerbangan Terbesar Sepanjang Masa, Apa yang Terjadi dengan MH370?

Selasa, 07 Maret 2023 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Memang, serial ini bermain bukan sebagai permainan bukti Tetris tetapi sebagai labirin fakta, dugaan, kekosongan, dan kesedihan yang bergerak lambat.

Perkembangan utama—penampakan radar, data Inmarsat, jatuhnya penerbangan maskapai Malaysia lainnya oleh militer Rusia di atas Ukraina pada Juli 2014, sayap-sayap yang ditemukan di Réunion, terungkapnya simulator penerbangan Zaharie-–muncul dalam urutan kronologis kasar selama perjalanan dari tiga jam.

Perasaannya lebih membingungkan, menyipitkan mata terlalu keras pada peta yang membuatnya masuk akal, daripada konspirasi.

“Ini adalah orang-orang yang telah terlibat dalam cerita sejak awal, dan mereka mempertanyakan apa yang dianggap sebagai narasi resmi,” kata Malkinson.

“Mereka telah banyak menulis tentang itu, mereka telah melakukan banyak penelitian, dan ya, mereka mungkin menggabungkan titik-titik mereka dengan cara yang tidak disetujui orang, tetapi mereka pasti telah meluangkan waktu dan upaya untuk melakukan itu, dan mereka mengajukan pertanyaan yang belum tentu selalu terjawab.”

“Kemungkinan besar pesawat itu berada di Samudera Hindia bagian selatan,” katanya ketika ditanya teori mana yang menurutnya paling kredibel.

“Tapi bagaimana dan mengapa itu berakhir di sana, kami tidak tahu," paparnya.

“Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, jadi saya tidak tahu apa yang terjadi,” katanya, seperti dikutip Guardian.

“Saya tahu bahwa beberapa teori lebih dibuat-buat daripada yang lain, tetapi saya pikir yang paling penting bagi saya adalah bahwa kerabat terdekat masih belum memiliki semua jawaban, dan sebenarnya misteri ini belum dipecahkan.”

Beberapa orang terkasih dari mereka yang hilang, dari tujuh negara berbeda, bersaksi tentang kepedihan dari misteri dalam serial tersebut, selain kesedihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)