Pengemis Ini Tak Berdaya, tapi Masih Beri Makan 2 Anjing Kelaparan

Jum'at, 17 Juli 2020 - 09:54 WIB
loading...
Pengemis Ini Tak Berdaya, tapi Masih Beri Makan 2 Anjing Kelaparan
Seorang pengemis lanjut usia yang tak berdaya di India masih berbaik hati memberi makan dua anjing liar yang kelaparan. Foto/Twitter @susantananda3
A A A
NEW DELHI - Seorang pengemis lanjut usia di India sudah lemah tak berdaya dan hanya mengenakan celana yang sudah sobek. Namun, dia masih berbaik hati dengan memberi makan dua anjing yang kelaparan karena merasa tidak tahan melihatnya.

Tindakan baik hati si pengemis ini membuat banyak orang terenyuh. Apa yang dia lakukan direkam oleh seorang warga yang videonya dibagikan petugas Layanan Hutan India (IFS) Susanta Nanda di Twitter.

"Miskin oleh kekayaan. Terkaya karena hati," tulis dia via akun @susantananda3 ketika berbagi video di Twitter pada 16 Juli 2020.

Video singkat itu menunjukkan seorang pengemis yang terlihat tak berdaya berjalan menghampiri dua anjing liar untuk diberi makan dengan piringnya. Pengemis pria itu kemudian duduk di samping kedua anjing yang menyantap makanan darinya.

Kemurahan hati pengemis itu memicu respons emosional dari para pengguna media sosial.

"Dengan kasih sayang dia memberi makan anjing itu sementara (dia) menderita kekurangan gizi yang ekstrem. Bagaimana situasi di mana dia berada sehingga dia dibiarkan menderita seperti itu?," tulis pengguna akun @DebbieNester1, yang dikutip Gulf News, Jumat (17/7/2020).

“Kita tidak ada apa-apanya di depannya. Dia benar-benar lebih kaya daripada kita," tulis pengguna akun @saketcommerce87.

Dalam kejadian serupa, kebaikan seorang penjaga toko terhadap seekor anjing liar selama hujan lebat di Mumbai baru-baru ini juga memicu pujian di media sosial. (Baca: Bocah 10 Tahun Curi Uang Bank Rp194,5 Juta dalam 30 Detik )

Video aksi penjaga toko itu dibagikan oleh halaman Instagram "Street Dogs of Bombay".

Vidieo menunjukkan seekor anjing liar duduk dan menggigil di luar toko lokal di bawah hujan lebat. Begitu penjaga toko memperhatikan anjing itu, dia membuka pintu dan mencoba meyakinkan hewan yang basah kuyup itu untuk masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)