Menteri Pertahanan Rusia Sambangi Pasukan di Garis Depan

Minggu, 05 Maret 2023 - 07:40 WIB
loading...
Menteri Pertahanan Rusia Sambangi Pasukan di Garis Depan
Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu, menyambangi pasukan di garis depan. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Rusia menginspeksi pasukan di wilayah garis depan di Ukraina timur, setelah Amerika Serikat (AS) menawarkan lebih banyak dukungan kepada Kiev, yang pasukannya berjuang di Bakhmut timur.

"Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menginspeksi pos komando depan ke arah selatan wilayah Donetsk," kata Kementerian Pertahanan Rusia, tanpa menyebutkan secara pasti di mana atau kapan itu dilakukan seperti dilansir dari France 24, Minggu (5/3/2023).

Kementerian itu juga mengeluarkan video langka Shoigu bepergian dengan helikopter dan berbicara dengan seorang tentara di depan bangunan yang rusak.



"Menteri Shoigu menyerahkan penghargaan negara kepada prajurit dan mengadakan pertemuan dengan para wakilnya untuk mengatur penyediaan pasukan tanpa gangguan dengan persenjataan, perangkat keras militer, dan persenjataan," kata kementerian itu kemudian.

Kunjungan tersebut dilakukan di tengah pertempuran sengit yang sedang berlangsung di sekitar Bakhmut, pertempuran terpanjang dalam konflik tersebut, yang semakin mengungkap persaingan antara tentara konvensional dan kelompok paramiliter Grup Wagner.

Pemimpin Grup Wagner Yevgeny Prigozhin pada hari Jumat mengatakan para pejuangnya "hampir mengepung" Bakhmut.

Berpengalaman di media sosial, Prigozhin selama berminggu-minggu telah mempublikasikan kemajuan anak buahnya menuju kota timur, yang kepentingan simbolisnya melampaui kepentingan militer apa pun.

Prigozhin secara teratur memposting video dirinya bersama tentara bayaran, di darat atau bahkan di jet tempur, berbeda dengan jenderal Rusia yang dikritik karena lalai di garis depan.

Dalam video terbarunya pada Jumat lalu, Prigozhin secara langsung meminta Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk meninggalkan Bakhmut, yang bertekad untuk direbut Rusia sebagai bagian dari tujuan yang lebih luas untuk merebut seluruh wilayah Donetsk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)