Korban Tewas Tabrakan Kereta di Yunani Bertambah Jadi 57 Orang

Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Juru bicara pemerintah Giannis Oikonomous juga mengatakan "penundaan kronis" dalam pelaksanaan proyek kereta api berakar pada "distorsi" di sektor publik negara itu selama beberapa dekade.

Seorang kepala stasiun berusia 59 tahun di Larissa telah didakwa melakukan pembunuhan karena kelalaian dan dijadwalkan hadir di pengadilan pada hari Kamis waktu setempat. Dia mengaku ikut bertanggung jawab atas kecelakaan itu, kata pengacaranya Stefanos Pantzartzidis di luar gedung pengadilan.

"Dia benar-benar hancur. Sejak saat pertama, dia memikul tanggung jawab yang sebanding dengannya," kata Pantzartzidis, mengisyaratkan bahwa kepala stasiun, yang tidak disebutkan namanya secara terbuka, bukan satu-satunya yang harus disalahkan.

Menteri Perhubungan Yunani Kostas Karamanlis mengundurkan diri karena kecelakaan itu, mengatakan dia akan bertanggung jawab atas "kegagalan lama" pihak berwenang untuk memperbaiki sistem kereta api yang tidak cocok untuk abad ke-21.

Namun Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengatakan bahwa "kesalahan manusia yang tragis" yang harus disalahkan telah menyebabkan kemarahan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)