Kasus Virus Corona di India Hampir Satu Juta Orang

Jum'at, 17 Juli 2020 - 05:01 WIB
loading...
Kasus Virus Corona di India Hampir Satu Juta Orang
Petugas melakukan kremasi korban meninggal Covid-19 di New Delhi, India. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Jumlah kasus virus corona di India mendekati satu juta orang pada Kamis (16/7) saat jumlah infeksi meningkat di wilayah pedesaan.

Kondisi ini membuat otoritas menerapkan kembali lockdown di beberapa negara bagian. India melaporkan 32.696 kasus baru Covid-19, sehingga totalnya 968.876 kasus dengan 24.915 kematian, menurut data Kementerian Kesehatan India.

Negara dengan 1,3 miliar jiwa itu hanya di belakang Amerika Serikat (AS) dan Brasil dalam jumlah kasus corona yang dikonfirmasi dan belum ada tanda-tanda kurva mendatar.

Tingkat tes India ini yang terendah di dunia terkait dengan populasinya. Saat kota-kota besar seperti Delhi dan Mumbai menjadi pusat virus di India, kasus baru muncul di wilayah pedesaan.

Lockdown baru diterapkan di negara bagian Bihar yang sebagian besar berupa pedesaan. Sejumlah kasus muncul setelah ribua npekerja migran kembali dari kota-kota setelah lockdown diterapkan.

“Meski perhatian dunia difokuskan pada krisis di AS dan Amerika Selatan, tragedi manusia muncul dengan pesawat di Asia Selatan,” papar John Fleming, ungkap kepala Asia Pasifik di Federasi Internasional Palang Merah dan Masyarakat Bulan Sabit Merah. (Lihat Video: Heboh! Pedagang Angkringan Cantik di Sragen Bikin Pembeli Gagal Fokus)

“Kita sekarang perlu mengarahkan perhatian kita pada wilayah ini,” kata Fleming. (Lihat Infografis: Kapal Perang AS Meledak, Harganya Rp10,9 T dan 57 Orang Terluka)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)