Pengemudi Israel Tewas Ditembak di Tepi Barat setelah Pemukim Yahudi Serang Warga Palestina

Selasa, 28 Februari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Pengemudi Israel Tewas Ditembak di Tepi Barat setelah Pemukim Yahudi Serang Warga Palestina
Demonstran Palestina bentrok dengan pasukan Israel selama protes. Foto/Nedal Eshtayah/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Orang-orang Palestina bersenjata dicurigai membunuh seorang pengendara Israel di Tepi Barat pada Senin (27/2/2023).

Pembunuhan itu terjadi setelah pemukim Yahudi mengamuk di satu desa Palestina dalam gelombang kekerasan terbaru.

Pejabat Israel mengatakan, dalam insiden terbaru, warga Palestina melakukan beberapa penembakan di jalan raya dekat Jericho, menewaskan seorang warga Israel di dalam mobilnya sebelum melarikan diri. Tidak ada klaim tanggung jawab segera oleh kelompok Palestina mana pun.

Israel memperkuat pasukannya di Tepi Barat setelah dua bersaudara dari permukiman Yahudi ditembak mati pada Minggu, memicu amukan pemukim.



Serangan oleh ratusan pemukim Yahudi mengakibatkan seorang warga Palestina terbunuh, sejumlah orang terluka dan puluhan mobil serta rumah dibakar.

Dengan bulan suci Ramadan dan festival Paskah Yahudi beberapa pekan lagi, mediator asing telah berusaha meredam ketegangan yang melonjak setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendapatkan kembali kekuasaan sebagai pemimpin koalisi sayap kanan.

Peristiwa tersebut meragukan kemampuan Netanyahu untuk berjalan di atas tali diplomatik antara Washington dan kabinetnya sendiri yang mencakup para pemukim garis keras.

"Saya sangat prihatin dengan memburuknya situasi keamanan di Tepi Barat yang Diduduki," papar Utusan PBB, Tor Wennesland, dalam pernyataan sebelumnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)