Gembong Narkoba Ini Operasi Plastik Mirip Orang Korea untuk Kelabui Polisi

Senin, 27 Februari 2023 - 13:46 WIB
loading...
Gembong Narkoba Ini Operasi Plastik Mirip Orang Korea untuk Kelabui Polisi
Gembong narkoba Thailand, Sarahat Sawangjaeng, operasi plastik berkali-kali agar mirip orang Korea untuk mengelabui polisi. Foto/Polisi Thailand via Straits Times
A A A
BANGKOK - Seorang gembong narkoba di Thailand telah melakukan banyak operasi platik dan mengganti namanya seperti orang Korea. Itu sebagai upayanya untuk mengelebui polisi yang memburunya.

Sarahat Sawangjaeng (25), yang mengubah namanya menjadi Jimin Cheong agar sesuai dengan penampilan Korea-nya, ditangkap oleh polisi di sebuah kondominium mewah di distrik Bang Na, Bangkok, pada Jumat pekan lalu.

Mengutip laporan Thaiger, Senin (27/2/2023), polisi tidak dapat mengenali Sarahat ketika mereka menyerbu unit kondominium untuk menangkapnya karena penampilannya telah berubah total setelah menjalani banyak operasi selama bertahun-tahun.



Rencana untuk menangkap Sarahat dimulai pada 2 Desember tahun lalu ketika pengadilan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadapnya. Perintah itu keluar setelah polisi melacak paket berisi narkoba untuk pria tersebut.

Namun polisi tidak dapat menemukan pria tersebut sampai seorang petugas polisi yang menyamar berpura-pura tertarik bekerja sebagai "bagal" narkoba untuk Sarahat di Bangkok dan berhasil menghubunginya.

Saat ditemukan polisi, tidak ada satu pun wajah asli Sarahat yang tersisa.

Sejak itu, dia mengaku mengimpor narkoba dari negara-negara Eropa ke Thailand dengan memesan melalui web gelap dan membayar dengan Bitcoin sebelum menjualnya ke pelanggan di Bangkok dan sekitarnya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)