AS: China Tidak akan Miliki Vaksin Covid-19 Sebelum Kami

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:52 WIB
loading...
AS: China Tidak akan Miliki Vaksin Covid-19 Sebelum Kami
Direktur Institut Nasional untuk Penyakit Alergi dan Penyakit Menular AS, Anthony Fauci menuturkan, AS akan terlebih dahulu memiliki vaksin Covid-19 dibanding China. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Direktur Institut Nasional untuk Penyakit Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat (AS), Anthony Fauci menuturkan, AS akan terlebih dahulu memiliki vaksin Covid-19 dibanding China. Dia mengatakan, AS kemungkinan akan sudah memiliki vaksin itu pada akhir tahun.

"Meskipun tidak ada jaminan, saya merasa senang dengan jadwal yang diproyeksikan," ucap Fauci merujuk pada target pengembangan dan produksi vaksin Covid-19, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (16/7/2020).

( )

Kandidat vaksin dari Moderna, yang akan memasuki tahap terakhir pengujian pada 27 Juli, hanyalah satu dari lebih dari 100 vaksin dalam pengembangan secara global.
Tetapi, hanya satu dari beberapa pesaing yang telah memperoleh jutaan dolar dalam dukungan dari Operation Warp Speed, program Gedung Putih yang bertujuan untuk memberikan lebih dari 300 juta dosis vaksin Covid-19 yang aman dan efektif pada bulan Januari.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)