Takut Tertular Covid-19, Ibu dan Anak Mengunci Diri Selama 3 Tahun

Jum'at, 24 Februari 2023 - 00:02 WIB
loading...
Takut Tertular Covid-19, Ibu dan Anak Mengunci Diri Selama 3 Tahun
Seorang wanita di India mengunci diri dan putranya yang berusia 10 tahun di rumah mereka selama tiga tahun karena takut tertular Covid-19. Foto/Tribune India
A A A
NEW DELHI - Seorang wanita di India mengunci diribersamaputranya yang berusia 10 tahun di rumah mereka selama tiga tahun karena takut tertular Covid-19 . Hal itu diungkapkan pada otoritas setempat.

Wanita itu, yang diidentifikasi sebagai Munmun Manjhi, dan putranya diselamatkan oleh pihak berwenang minggu ini setelah suaminya mendatangi kantor polisi setempat. Ibu dan anak itu adalah penduduk kota Gurgaon, dekat dengan Ibu Kota India, New Delhi.

Menurut laporan media India, sebuah tim yang terdiri dari polisi, pejabat kesehatan, dan anggota departemen kesejahteraan anak tiba di kediaman Manjhi pada hari Selasa dan mendobrak pintu utama untuk menyelamatkannya dan sang anak.

Video dan foto di media sosial menunjukkan pemandangan yang memperihantinkan dari pakaian, rambut keduanya hingga sampah, kotoran, dan bahan makanan berserakan di dalam rumah.



Mengutip pejabat setempat, media India melaporkan wanita itu dalam keadaan panik karena pandemi dan percaya putranya akan mati jika dia meninggalkan rumah.

“Sangat sulit meyakinkan istri saya untuk mengeluarkan dirinya dan putra saya karena dia takut keduanya akan tertular Covid. Setiap kali dia keluar, saya akan menemaninya ke pasar terdekat dan dia akan membeli beberapa barang sekaligus,” kata Suran Majhi, sang suami, seperti dikutip Independent dari surat kabar Indian Express, Kamis (23/2/2023).

Saluran berita India NDTV melaporkan bahwa sang ibu biasa memotong sendiri dan rambut putranya di rumah serta memasak dilakukan melalui kompor induksi untuk menghindari kontak dengan dunia luar.

Selain itu, saluran berita itu melaporkan bahwa sampah di dalam rumah tidak dibuang selama tiga tahun, dan anak tersebut bahkan belum pernah melihat matahari sejak saat itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)