Dihantam Badai Salju Dahsyat, Pemadaman Listrik Massal Landa AS

Kamis, 23 Februari 2023 - 23:04 WIB
loading...
Dihantam Badai Salju Dahsyat, Pemadaman Listrik Massal Landa AS
Badai salju dahsyat melanda AS memaksa terjadinya pemadaman listrik massal. Foto/ABC News
A A A
WASHINGTON - Pemadaman listrik massal hingga 1 juta pelanggan terjadi di seluruh Amerika Serikat (AS) setelah 25 negara bagian waspada terhadap kondisi badai salju, salju lebat, angin kencang dan es.

Sebagian besar pemadaman listrik terjadi di Michigan, di mana lebih dari 732.000 pelanggan terbangun tanpa listrik di tengah badai es.

Sementara itu seorang petugas pemadam kebakaran sukarela di Paw Paw, Michigan, meninggal pada Rabu malam ketika kabel listrik menimpanya, menurut Kepala Pemadam Kebakaran Paw Paw Jim DeGroff.

"Penumpukan es menyebabkan dahan pohon mematahkan tali," kata DeGroff seperti dilansir dari ABC News, Kamis (23/2/2023).

Sementara itu lebih dari 83.000 pemadaman dilaporkan pada Kamis pagi waktu setempat di Illinois dan ada 60.000 pemadaman di Wisconsin. Beberapa pemadaman listrik juga dilaporkan terjadi di New York dan California.

Pada hari Kamis, badai timur akan terus membawa kondisi badai salju ke Dakota dan Minnesota.



Di Minneapolis, di mana sekolah umum ditutup karena badai, salju setinggi 10 inci telah turun sejauh ini.

Di Timur Laut, campuran es berlanjut pada Kamis pagi dari negara bagian New York ke selatan New England, dengan salju tebal di utara New England dan Maine.

Di Barat, Portland, Oregon, mencatat ketebalan salju hingga 10,8 inci pada hari Rabu, menandai hari salju terbesar kedua dalam sejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)