4 Hal tentang Kim Ju Ae, Putri Diktator Korut Kim Jong-un

Senin, 20 Februari 2023 - 14:53 WIB
loading...
4 Hal tentang Kim Ju Ae, Putri Diktator Korut Kim Jong-un
Diktator Korea Utara Kim Jong-un dan anak kesayangannya, Kim Ju Ae. Foto/SCMP
A A A
JAKARTA - Diktator Korea Utara (Korut) Kim Jong-un baru-baru ini memperkenalkan putrinya; Kim Ju Ae kepada publik. Gadis cilik itu telah muncul dalam parade militer dalam rangka peringatan 75 tahun terbentuknya militer Korea Utara.

Itu bukan kali pertama Kim Ju Ae tampil di hadapan publik. Sebelumnya, putri Kim Jong-un tersebut telah diperkenalkan di hadapan publik pada acara uji coba ruidal balistik antar benua (ICBM) Hwasong-17 pada 18 November 2022.

Kehadiran putri Kim Jong-un ini dianggap sebagai jawaban atas misteri penerus tampuk kepemimpinan Korea Utara. Kim Ju Ae telah santer disebut akan menjadi penerus kekuasaan ayahnya.

Berikut empat hal yang perlu diketahui tentang sosok Kim Ju Ae:

1. Anak Kedua Kim Jong-un

Dilansir dari New York Post, Kim Ju Ae dipercaya sebagai anak kedua dari tiga anak Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol Ju. Menurut laporan resmi intelijen Korea Selatan, Ju Ae diperkirakan memiliki kakak laki-laki yang lahir pada tahun 2010 dan adik perempuan yang lahir pada 2017.

2. Usia Kim Ju Ae

Informasi terkait kelahiran putri Kim Jong-un ini diberitahukan oleh pemain NBA Dennis Rodman yang sempat diundang pihak Korea Utara pada 2013. Kim Ju Ae diyakini berusia 10 tahun dan diperkirakan lahir sekitar tahun 2012-2013.

3. Diperkirakan Jadi Penerus Kim Jong-un

Tampilnya Kim Ju Ae ke hadapan publik menimbulkan spekulasi bahwa dirinya akan menggantikan posisi ayahnya kelak. Media lokal Korea Utara menyebut putri diktator Korea Utara tersebut sebagai anak yang paling dicintai dan dihormati di Korea Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)