Putin Dituding Dalang Benda Misterius yang Terbang di Atas AS

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Paket bantuan AS termasuk paket kemampuan militer senilai USD3 miliar, untuk membantu pasukan Ukraina melawan Rusia, kata Departemen Pertahanan (DOD) pada Januari.

Paket tersebut mencakup lusinan senjata dan mekanisme pertahanan yang berbeda, seperti rudal howitzer dan rudal anti-tank. AS juga sebelumnya mengirimkan paket militer yang mencakup HIMARS dan sistem pertahanan udara Patriot.

Pernyataan wanita Rusia dalam video yang diposting oleh Gerashchenko muncul setelah beberapa UFO terlihat di wilayah udara Amerika Utara dalam beberapa pekan terakhir, termasuk balon pengintai China, yang ditembak jatuh di atas Samudra Atlantik awal bulan ini.



Biden mengatakan bahwa militer AS, melalui Komando Pertahanan Ruang Angkasa Amerika Utara (NORAD), melacak tiga benda tak dikenal yang ditembak jatuh di atas Alaska, Yukon di Kanada, dan Danau Huron dekat Michigan.

“Mereka bertindak sesuai dengan parameter yang ditetapkan untuk menentukan cara menangani objek udara tak dikenal di wilayah udara AS,” kata Biden.

"Atas rekomendasi mereka, saya memberikan perintah untuk menembak jatuh tiga objek ini karena membahayakan lalu lintas udara komersial sipil dan karena kami tidak dapat mengesampingkan risiko pengawasan fasilitas sensitif," terangnya.

Masih belum diketahui apa ketiga objek itu. Tetapi, menurut Biden, mereka tidak terkait dengan program balon mata-mata China, dan bukan objek mata-mata dari negara lain.

"Komunitas intelijen kami masih menilai ketiga insiden tersebut," tambah Biden.

"Mereka melapor kepada saya setiap hari dan akan melanjutkan upaya mendesak mereka untuk melakukannya, dan saya akan menyampaikannya kepada Kongres," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)