4 Fakta Afrika Selatan, Salah Satu Negara Paling Aman untuk LGBT di Afrika

Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:38 WIB
loading...
4 Fakta Afrika Selatan, Salah Satu Negara Paling Aman untuk LGBT di Afrika
4 fakta Afrika Selatan, salah satu negara paling aman untuk LGBT di Afrika. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Afrika Selatan merupakan salah satu diantara negara Afrika yang paling aman untuk pasangan LGBT. Hal ini terjadi karena adanya hukum yang mengakui pernikahan sesama jenis.

Dikutip dari laman expert africa, Afrika Selatan adalah negara yang menerima banyak kunjungan dari pasangan sesama jenis. Bahkan pemerintah Afrika juga telah menyediakan pariwisata yang ramah dikunjungi untuk pasangan LGBT.

Keputusan pemerintah tersebut diambil karena adanya serangkaian proses panjang yang menelan banyak korban, terkhusus pasangan sesama jenis.

Terdapat beberapa fakta menarik tentang Afrika Selatan dimana salah satunya alasan mereka melegalkan pasangan LGBT di negaranya.

1. Negara kelima yang membolehkan menikah sesama jenis

Pada 30 November 2006 Afrika Selatan menjadi negara kelima di dunia dan satu-satunya negara di Afrika yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Sejak saat itu orang-orang gay mulai terbuka dan beberapa diantaranya mulai bertugas di angkatan bersenjata Afrika Selatan. Selain itu, mereka juga dapat menikah dan memperoleh dokumen identitas yang baru.

2. Negara yang menghapus sistem apartheid

Pada tahun 1910, Inggris menjajah sebagian besar wilayah Afrika dan juga membuat sistem pemisah antara kulit hitam dan putih yang disebut dengan Apartheid. Pemisahan tersebut telah membawa konflik besar selama beberapa dekade.

Hingga pada tahun 1994 terpilihlah sosok pahlawan revolusioner anti-apartheid sebagai seorang Presiden Afrika Selatan. Pada era pemerintahannya sistem apartheid resmi dihapuskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)