Profil Captain Philip, Pilot Susi Air yang Ditangkap KKB di Papua

Jum'at, 17 Februari 2023 - 14:01 WIB
loading...
Profil Captain Philip, Pilot Susi Air yang Ditangkap KKB di Papua
Pilot Susi Air, Philip Marthen, disandera KKB di Papua. Foto/ist
A A A
PAPUA - Pilot Susi Air, Philip Marthen, sampai saat ini masih disandera setelah pesawat yang diawakinya dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.

Menurut The Guardian, seorang juru bicara polisi di Provinsi Papua, Ignatius Benny Adi Prabowo, mengungkapkan bahwa personil polisi tengah dikirim ke wilayah tersebut untuk menemukan pilot dan lima penumpang.

Kelompok KKB yang diketuai oleh Egianus Kogeya membakar pesawat dan menyandera pilot Susi Air, Philip Max Marten, menurut juru bicara KKB Sebby Sambom.

Sambom mengungkapkan bahwa pilot masih hidup namun dirinya enggan memberitahukan lokasi penyanderaan.



Philip diketahui merupakan seorang pilot yang berasal dari Selandia Baru yang mengemudikan pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK-BVY.

Pilot Susi Air ini diketahui telah berusia 37 tahun. Keberadaannya saat ini masih belum diketahui pasti karena di Distrik Paro belum terdapat pos keamanan dari Polri maupun TNI.

Philip bersama penumpangnya dijadwalkan kembali ke Bandara Moses Kilangin, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Selasa pagi, 07.45 WIT.



Namun, ketika pesawat yang dikendarai pilot Selandia Baru tersebut mendarat di Nduga sekitar jam 05.33 WIT pagi, pesawat tersebut diserang oleh KKB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)