Intelijen Inggris: 97% Tentara Rusia Sekarang Berada di Ukraina

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:17 WIB
loading...
Intelijen Inggris: 97% Tentara Rusia Sekarang Berada di Ukraina
Intelijen Inggris mengklaim 97% tentara Rusia sekarang berada di Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan hampir semua tentara Rusia sudah berada di Ukraina , mempersulit Rusia untuk memiliki pasukan terlatih yang cukup untuk membantu membalikkan kekalahannya dalam perang.

Wallace mengatakan kepada BBC bahwa Rusia tidak dapat mengumpulkan satu kekuatan pun untuk "menembus" pertahanan Ukraina.

"Itu telah merugikan tentara Rusia. Kami sekarang memperkirakan 97% tentara Rusia, seluruh tentara Rusia, ada di Ukraina," katanya seperti dikutip dari Insider, Kamis (16/2/2023).

Dia juga mengulangi angka 97% saat dia membela dukungan militer Inggris untuk Ukraina, dengan mengatakan bahwa membantu Ukraina mengalahkan Rusia di Ukraina sebenarnya menambah keamanan di dalam negeri Inggris sendiri.



“Jika 97% tentara Rusia sekarang berkomitmen untuk Ukraina, dengan tingkat gesekan yang sangat, sangat tinggi, dan potensi efektivitas tempur mereka berkurang hingga 40%, dan hampir dua pertiga dari tank mereka hancur atau rusak, itu berdampak langsung pada keamanan Eropa," katanya kepada BBC.

Wallace juga membandingkan upaya Rusia untuk maju ke hampir tingkat gesekan Perang Dunia Pertama dan dengan tingkat keberhasilan dalam hitungan meter, bukan kilometer.

Tidak jelas berapa banyak pasukan yang dimiliki Rusia di Ukraina secara total.

Rusia dapat terus menambah lebih banyak pasukan melalui upaya mobilisasi massal atau lebih kecil, drive wajib militer yang lebih tersembunyi.

Tetapi upaya itu akan melibatkan orang-orang yang kemungkinan besar tidak memiliki pengalaman militer, dan yang Rusia perlukan untuk menghabiskan waktu pelatihan jika mereka ingin memasuki Ukraina dengan keterampilan nyata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)