Helikopter Black Hawk Jatuh di AS, 2 Anggota Garda Nasional Tewas

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:56 WIB
loading...
Helikopter Black Hawk Jatuh di AS, 2 Anggota Garda Nasional Tewas
Helikopter Black Hawk jatuh di Alabam, 2 anggota Garda Nasional tewas. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Sebuah helikopter Black Hawk milik Garda Nasional Tennessee, Amerika Serikat (AS) jatuh saat melakukan latihan terbang pada Rabu sore waktu setempat. Helikopter itu jatuh di dekat jalan raya di Alabama, utara, menewaskan dua awaknya.

Dalam sebuah pernyataan, pihak berwenang Alaba mengatakan, helikopter nahas itu jatuh sekitar pukul 3 sore dekat persimpangan Burwell Road di Madison County dan State Route 53. Rekaman dari lokasi kecelakaan memperlihatkan api dan asap menutupi helikopteryang secara resmi dikenal sebagai UH-60 itu dan kendaraan polisi yang menghalangi lalu lintas.

Penyebab kecelakaan itu tidak dapat segera dikonfirmasi. Pentagon merujuk pertanyaan ke Garda Nasional Tennessee, yang tidak menjawab permintaan komentar. Kantor sheriff Madison County tidak dapat dihubungi Rabu malam.

Garda Nasiona dalam sebuah pernyataan mengatakan tidak ada orang lain yang terluka dalam kecelakaan tersebut.



“Kami sangat sedih dengan hilangnya dua Garda Nasional Tennessee, dan doa kami bersama keluarga mereka selama tragedi yang memilukan ini,” kata Brigadir. Jenderal Warner Ross, ajudan jenderal Tennessee, dalam sebuah pernyataan.

“Kami meminta warga Tennesse untuk bergabung dengan kami dalam mendukung keluarga mereka selama masa duka yang tak terbayangkan ini,” imbuhnya seperti dikutip The Washington Post, Kamis (16/2/2023).

Redstone Arsenal, pangkalan Angkatan Darat AS di selatan Huntsville, mengatakan mendukung penuh penyelidikan otoritas lokal atas kecelakaan itu.

"Penyelidikan awal telah menentukan bahwa insiden itu tidak terkait dengan aset Redstone Arsenal," kata pangkalan itu dalam sebuah pernyataan di Facebook.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)