Helikopter Black Hawk Jatuh di AS, 2 Anggota Garda Nasional Tewas

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Gubernur Tennessee Bill Lee menyatakan kesedihan atas "kehilangan tragis" dari dua anggota Garda Nasional dalam pernyataan singkat Rabu malam, dan Gubernur Alabama Kay Ivey mengatakan negara bagiannya mendukung "tetangga kami di Tennessee."

Helikopter Black Hawk, yang diterjunkan oleh militer AS sejak tahun 1970-an, telah terlibat dalam beberapa kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir yang telah menewaskan anggota militer Amerika. Ini mnedorong mendorong perhatian Kongres AS.

Pada tahun 2021, sebuah Black Hawk yang diterbangkan oleh Garda Nasional Idaho jatuh, menewaskan tiga pilot. Sebulan sebelumnya, tiga pasukan Garda Nasional New York tewas dalam kecelakaan Black Hawk. Pada tahun 2020, kecelakaan Black Hawk di Timur Tengah menewaskan lima tentara Amerika dan dua tentara sekutu, lapor Military Times. Pada 2019, tiga tentara di Minnesota tewas dalam insiden Black Hawk.

Pada tahun 2021, senator Kirsten Gillibrand menulis kepada Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin yang mendesak Pentagon untuk melihat apakah insiden tersebut sesuai dengan pola kerusakan yang lebih besar pada helikopter UH-60 Black Hawk.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)