Untuk Ke-4 Kalinya, Jet Tempur Tembak AS Jatuh Objek Misterius di Langit

Senin, 13 Februari 2023 - 07:44 WIB
loading...
A A A
Objek itu terbang pada ketinggian 20.000 kaki di atas Semenanjung Atas Michigan. Demikian disampaikan seorang pejabat senior administrasi Biden kepada CNN pada hari Minggu.

"Itu segi delapan dengan tali menggantung dan tidak ada muatan yang terlihat," lanjut pejabat tersebut dan sumber lain yang diberi pengarahan tentang masalah itu.

Menurutnya, jalur objek dan ketinggiannya menimbulkan kekhawatiran bahwa itu dapat menimbulkan ancaman bagi pesawat sipil, tetapi tidak menimbulkan ancaman militer bagi siapa pun di darat.

Anggota Parlemen dari Partai Demokrat, Elissa Slotkin, mengatakan bahwa operasi untuk menjatuhkan objek di atas Danau Huron dilakukan oleh pilot dari Angkatan Udara dan Garda Nasional AS.

“Kerja bagus oleh semua yang menjalankan misi ini baik di udara maupun di markas. Kami semua tertarik pada objek apa ini dan tujuannya,” katanya dalam tweet.

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengatakan dia telah menghubungi pemerintah federal setelah aksi tembak jatuh objek misterius tersebut.

“Keamanan dan keselamatan nasional kita selalu menjadi prioritas utama. Saya telah menghubungi pemerintah federal dan mitra kami yang melacak objek di dekat wilayah udara kami. Saya senang melaporkan bahwa itu telah diturunkan dengan cepat dan aman,” tulis dia di Twitter.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)