Rusia Respons Nyelekit Soal Seruan OAS Seret Moskow ke Mahkamah Internasional

Sabtu, 04 Februari 2023 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Kedubes menunjukkan bahwa Almagro tidak pernah melakukan upaya untuk "mengutuk kejahatan otoritas 'Maidan' nasionalis" atau mengkritik "penembakan tak henti-hentinya di Donetsk dan kota-kota lain di Donbass" oleh Ukraina yang merenggut nyawa warga sipil.

Misi diplomatik Rusia menuduh sekretaris jenderal membawa potensi konflik ke wilayahnya dengan "posisi proaktif Russophobia" dan mencoba mendorong pendapat pribadinya sebagai pendapat seluruh OAS, yang mencakup sebagian besar pemerintah Amerika Utara dan Selatan serta Karibia.

OAS awalnya didirikan pada tahun 1948 dan dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar negara anggota.

Namun, di bawah kepemimpinan Almagro, organisasi yang berkantor pusat di Washington DC itu menghadapi tuduhan melayani kepentingan Amerika Utara dengan mengorbankan negara-negara Amerika Latin dan Karibia.

Kedutaan Besar Rusia mendesak Almagro fokus pada isu-isu yang lebih penting bagi bloknya, seperti migrasi, pemulihan ekonomi pasca-COVID, dan perang melawan kejahatan terorganisir dan perdagangan narkoba.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)