Rusia Respons Nyelekit Soal Seruan OAS Seret Moskow ke Mahkamah Internasional

Sabtu, 04 Februari 2023 - 05:30 WIB
loading...
Rusia Respons Nyelekit Soal Seruan OAS Seret Moskow ke Mahkamah Internasional
Kedutaan Besar Rusia di Washington, AS. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Kedutaan Besar Rusia di Amerika Serikat (AS) menyarankan Organisasi Negara-negara Amerika (OAS) harus mencari pemimpin baru.

Saran itu muncul setelah Sekretaris Jenderal OAS Luis Almagro menyuarakan dukungan untuk Mahkamah Internasional tentang aksi militer Moskow di Ukraina.

“Dengan komentar seperti itu, pejabat internasional itu jelas mencari dukungan tuannya dari Washington dalam konteks penyelidikan internal OAS terkait dia,” tulis Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di saluran Telegram resminya pada Jumat (3/2/2023).

Pada Kamis, Almagro memposting serangkaian gambar di Twitter tentang pertemuannya dengan Jaksa Agung Ukraina Andrey Kostin dan Duta Besar Oksana Markarova.



Dia menyertai postingan tersebut dengan menyatakan dukungannya untuk pembentukan "Pengadilan Khusus untuk kejahatan agresi yang dilakukan pasukan Rusia di Ukraina."

Almagro (59) telah memimpin OAS sejak 2015, tetapi saat ini sedang menghadapi penyelidikan internal karena diduga melanggar kode etik organisasi dengan menjalin hubungan dengan staf yang dua dekade lebih muda darinya.

Di bawah aturan OAS, karyawan dilarang menjalin hubungan intim dengan rekan kerja yang dapat mengganggu tugasnya atau merugikan rekan kerja lainnya.



Setiap manajer yang memasuki hubungan seperti itu harus mundur dari peran yang dapat menguntungkan individu lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)