Perang Drone dan Urat Saraf Pecah Tiap Hari di Perbatasan Ukraina-Belarusia

Jum'at, 03 Februari 2023 - 23:00 WIB
loading...
A A A
“Kami mendapatkan empat drone mereka dengan cara ini baru-baru ini, dan mereka mengambil dua drone kami,” papar Oleksandr.

Dia mengatakan misi pengintaian belum mengungkapkan tanda-tanda aktivitas yang mengkhawatirkan.

“Mereka memiliki bagian penguatan, dan patroli telah diperkuat, tetapi kami tidak melihat akumulasi pasukan yang signifikan dari bagian kami,” ujar dia.

Letnan Jenderal Ukraina Oleksii Pavlyuk, yang bertanggung jawab atas provinsi Kyiv, dikutip dalam laporan lokal mengatakan negaranya sedang mempersiapkan kemungkinan serangan baru melalui Belarusia.

"Kami telah membentuk kelompok di perbatasan dengan Belarusia, yang siap menghadapi musuh dengan bermartabat," ungkap dia seperti dikutip.

Pejabat Ukraina berpendapat tidak ada yang tahu bagaimana Moskow akan bergerak dalam beberapa bulan mendatang, dan keadaan siaga diperlukan di sepanjang perbatasan.

“(Benteng) dibuat untuk mencegah re-infiltrasi,” papar Oleksandr, “Terjadi atau tidak, kita harus selalu siap.”

Tentara Ukraina bersenjatakan senapan mesin berdiri di parit sedalam lima kaki yang digali ke dalam lantai hutan dan diperkuat dengan papan.

Seorang penduduk desa setempat dengan cepat melewatinya. Kenangan di sini masih segar dari pendudukan sementara ketika pasukan Rusia berusaha mengepung kota utama Chernihiv.

Mereka mundur pada 3 April saat Moskow mengalihkan fokusnya ke provinsi timur Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)