Singapura Tahan Remaja yang Ingin Dirikan Kekhalifahan Islam, Sebut Terpengaruh Zakir Naik

Kamis, 02 Februari 2023 - 15:28 WIB
loading...
A A A
Irfan berencana untuk kemudian memimpin pasukan ISIS untuk menyerang penjaga yang tersisa di gerbang dengan kapak dan pisau, mencuri senjata api dari pos jaga.

Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) telah menyoroti bahwa mereka memiliki sistem dan langkah-langkah untuk mencegah, mendeteksi, dan menanggapi berbagai ancaman keamanan di berbagai kamp, sebagai jawaban atas pertanyaan media mengenai keamanan Kementerian Pertahanan (MINDEF) dan kamp SAF.

Personel layanan juga diberi pengarahan tentang potensi ancaman, dan diajarkan cara yang benar untuk mengidentifikasi dan menanggapi aktivitas yang mencurigakan, termasuk yang terkait dengan radikalisme dan ekstremisme.

SAF meninjau sistem dan tindakan keamanan kamp secara teratur dan ingin menggunakan insiden ini sebagai contoh untuk mengingatkan personel keamanan dan layanan tentang perlunya menjaga kewaspadaan mereka.

Rencana ketiga Irfan termasuk serangan bom situs pemakaman di Keramat Habib Noh di Masjid Haji Muhammad Salleh.

Dia melihat kuburan itu "tidak Islami", karena didekorasi dan tidak di permukaan tanah.

Irfan telah mengunduh manual pembuatan bom C4 secara online, yang akan digunakannya untuk membuat bahan peledak buatan tangan untuk meratakan kuburan.

Pada saat penangkapannya oleh ISD, rencana Irfan belum melampaui tahap aksi.

Dia ditangkap beberapa hari sebelum berniat memfilmkan bai'at-nya kepada ISIS dan menyatakan Pulau Coney sebagai wilayat (provinsi) ISIS.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)