Pasangan Ini Tinggalkan Bayinya yang Tanpa Tiket di Meja Check-in Bandara

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:30 WIB
loading...
Pasangan Ini Tinggalkan Bayinya yang Tanpa Tiket di Meja Check-in Bandara
Pasangan suami istri meninggalkan bayi mereka yang tak dibelikan tiket di meja check-in di bandara Tel Aviv, Israel. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Sepasang suami istri meninggalkan bayi mereka di meja check-in bandara di Tel Aviv, Israel, setelah tiba tanpa tiket untuk anak tersebut.

Pasangan itu, yang belum teridentifikasi, sedang check-in untuk penerbangan Ryanair dari Bandara Internasional Ben Gurion ke Brussels, Belgia, pada hari Selasa dengan bayi tersebut.

Ternyata bayi itu tidak memiliki tiket, dan pasangan itu tetap berangkat ke pesawat—meninggalkan anak mereka di konter check-in maskapai.



Pihak Ryanair mengatakan masalah ini telah dirujuk ke polisi.

"Para penumpang yang bepergian dari Tel Aviv ke Brussel (31 Januari) ini hadir saat check-in tanpa pemesanan untuk bayi mereka. Mereka kemudian melanjutkan ke security meninggalkan bayi di belakang saat check-in," kata maskapai tersebut kepada CNN melalui email, Kamis (2/2/2023).

"Agen check-in di Bandara Ben Gurion menghubungi Keamanan Bandara, yang mengambil penumpang ini, dan ini sekarang menjadi masalah polisi setempat."

Menurut situs web Ryanair, “Bayi dapat dimasukkan dalam reservasi penerbangan selama proses pemesanan online.”

Saat membuat rencana untuk bepergian dengan bayi, pesan pop-up muncul di situs yang menyatakan bahwa ada biaya €25 untuk setiap penerbangan sekali jalan yang dilakukan bayi sambil duduk di pangkuan kursi orang dewasa. Kursi harus dibayar dengan pengaturan terpisah jika orang dewasa ingin bayi bepergian dengan kursi mobil.

Otoritas Bandara Israel mengonfirmasi kejadian tersebut kepada CNN dan memberikan sebuah pernyataan.

“Pasangan dan seorang bayi dengan paspor Belgia tiba untuk penerbangan di Terminal 1 tanpa tiket untuk bayinya. Pasangan itu juga datang terlambat untuk penerbangan, setelah check-in penerbangan ditutup. Pasangan itu meninggalkan kursi bayi bersama bayinya dan berlari menuju pemeriksaan keamanan di Terminal 1 dalam upaya untuk mencapai gerbang keberangkatan penerbangan," bunyi pernyataan otoritas bandara.

Seorang juru bicara Polisi Israel mengatakan kepada CNN melalui telepon bahwa masalah tersebut telah diselesaikan pada saat polisi tiba di tempat kejadian.

"Bayi itu bersama orang tuanya dan tidak ada penyelidikan lebih lanjut," katanya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)