Berkelit dari Cecaran, AS Tolak Sebut Tepi Barat Wilayah Pendudukan Israel

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Patel kembali menolak menjawab, membelokkan pertanyaan dengan memusatkan perhatian pada eskalasi kekerasan dan menyerukan perdamaian dan ketenangan di wilayah tersebut.

"Saya tidak berbicara tentang periode baru-baru ini. Saya berbicara tentang hukum, bagaimana Anda menunjuk warga Palestina di Tepi Barat? Apa status mereka?" tanya Arikat lagi meminta kejelasan pemerintah AS untuk keempat kalinya.

"Saya mengerti pertanyaan yang Anda ajukan, dan saya, seperti yang telah kami katakan sebelumnya, sangat penting bagi kedua belah pihak untuk mengambil tindakan guna mencegah kerugian yang lebih besar, dan kami mengutuk setiap kekerasan, eskalasi, atau provokasi," tutur Patel.

Di bawah hukum Internasional, Tepi Barat dan Gaza adalah wilayah pendudukan Israel. Para ahli hukum internasional mengatakan mengingat lamanya pendudukan dan mengingat Israel tidak pernah berniat menarik diri, penunjukan yang benar adalah bahwa itu adalah pendudukan ilegal.

Mahkamah Internasional telah diminta mengeluarkan pendapat tentang hal itu. Israel marah terhadap langkah Palestina mengajukan masalah itu ke Mahkamah Internasional.

AS merupakan pendukung utama rezim Zionis. Washington menjadi pemasok utama persenjataan Israel selama ini.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)