Perusahaan Rusia Beri Hadiah Rp1 Miliar untuk Hancurkan Tank Abrams dan Leopard 2

Senin, 30 Januari 2023 - 16:47 WIB
loading...
Perusahaan Rusia Beri Hadiah Rp1 Miliar untuk Hancurkan Tank Abrams dan Leopard 2
Tank Leopard 2PL Polandia mengikuti latihan militer 2022. Foto/Kacper Pempel/REUTERS
A A A
MOSKOW - Perusahaan bahan kimia Rusia, Fores, menawarkan hadiah kepada tentara yang dapat menghancurkan tank M1 Abrams dan Leopard 2 di Ukraina.

Kabar itu muncul setelah Washington dan Berlin menyetujui pengiriman tank tempur itu ke Kiev pekan lalu.

"Prajurit Rusia yang menghancurkan atau merebut tank tempur Leopard 2 Jerman atau Abrams Amerika akan menerima hadiah uang," ungkap pernyataan perusahaan itu dalam situsnya pada Jumat (27/1/2023).

“Fores akan membayar 5 juta rubel (Rp1 miliar) untuk trofi pertama. Pembayaran untuk setiap yang berikutnya … akan menjadi 500.000 rubel (Rp108 juta).”



Perusahaan itu menambahkan, “Jika Ukraina memperoleh jet tempur F-15 dan F-16, Fores akan memberikan hadiah 15 juta rubel (Rp3 miliar) untuk pesawat pertama yang jatuh.”

“Keputusan untuk mentransfer tank Barat ke Kiev menunjukkan NATO tidak hanya mengirimkan senjata pertahanan ke Ukraina, yang menyoroti perlunya konsolidasi dan dukungan untuk tentara kita,” ungkap perusahaan itu.

Perusahaan menjelaskan, “Kami telah melakukan ini sejak hari pertama operasi militer khusus (Rusia) dan akan terus mendukung prajurit kami.”

Didirikan pada tahun 2000, Fores membuat dan menjual proppant, zat kasar yang digunakan perusahaan minyak dan gas untuk fracking, menurut situs webnya. Kantor perusahaan berada di Ekaterinburg, Rusia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)