Warga Israel Salahkan Ben-Gvir Atas Penembakan di Sinagoga Yerusalem

Minggu, 29 Januari 2023 - 08:50 WIB
loading...
Warga Israel Salahkan Ben-Gvir Atas Penembakan di Sinagoga Yerusalem
Warga Israel salahkan Itamar Ben-Gvir atas penembakan di sinagoga Yerusalem. Foto/New Arab
A A A
TEL AVIV - Menteri Keamanan Israel Itamar Ben-Gvir dikecam oleh para pemukim Yahudi setelah mengunjungi lokasi penembakan mematikan di Yerusalem Timur yang diduduki pada Jumat malam.

Menurut media Israel, para pemukim menganggap Ben-Gvir bertanggung jawab atas pembunuhan setidaknya tujuh orang Israel di tangan warga Palestina, Khairy Alqam.

Serangan di pemukiman Neve Yaakov itu diklaim oleh Brigade Martir al-Aqsa dan terjadi sebagai tanggapan atas pembunuhan 10 warga Palestina oleh tentara Israel pada hari Kamis di Tepi Barat yang diduduki.

Lusinan pemukim yang marah menghadang Ben-Gvir saat dia mengunjungi lokasi penyerangan. Beberapa pemukim mengatakan kepadanya: "pembantaian ini terjadi di bawah masa jabatan Anda sebagai menteri," lapor Yedioth Ahronoth.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan konfrontasi verbal antara pemukim dan menteri Israel itu, seorang ekstrimis sayap kanan yang menyerukan peningkatan pemukiman.



Ben-Gvir dikelilingi oleh polisi selama konfrontasi dengan pemukim Yahudi.

"Mereka (orang Palestina) membunuh kami, itu ada di tangan Anda! Kematian bagi para teroris!" beberapa pemukim berteriak seperti dikutip dari New Arab, Minggu (29/1/2023).

Ben-Gvir berjanji untuk meninjau langkah-langkah keamanan sebelum kemudian dibawa pergi.

Dia juga menuntut agar orang Israel diizinkan membawa senjata, Haaretz melaporkan di situsnya pada hari Sabtu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)