Tak Kenal Bosan! Bioskop India Ini Putar Film Sama Tiap Hari selama 27 Tahun

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Jalani Hidupmu

"D.D.L.J." adalah kisah cinta. Tapi ini juga tentang kompromi.

Karakter Kajol, Simran Singh, dibesarkan di London, meskipun ayahnya menggunakan pendapatan dari toko sudut keluarga untuk membesarkan anak-anaknya dalam tradisi India.

Dalam perjalanan ke Eropa bersama teman-temannya, Simran bertemu dengan Raj Malhotra yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, seorang pemuda kaya yang dibesarkan seorang ayah tunggal.

Sisa dari tiga jam film dihabiskan untuk upaya pasangan itu membujuk ayah konservatif Simran untuk mendukung perjodohan yang telah dia rencanakan untuk putrinya dan memberkati persatuan mereka.

"Pergilah, Simran, pergilah," ungkap sang ayah di akhir film, setelah film itu berlinang air mata, perkelahian berdarah dan banyak lagu kerinduan. "Jalani hidupmu."

Kajol mengatakan bahwa film itu membuka jalan baru. “Sebelum D.D.L.J., kami hanya memiliki film yang berbicara tentang cara ini atau itu, apakah kami memiliki film yang merayakan pernikahan dan semua orang terlibat dari paman hingga bibi, atau itu adalah 'kami melawan dunia, kami akan bertarung, kita akan hidup bersama, mati bersama.' Saya pikir 'D.D.L.J.' muncul dengan pemikiran yang sangat sederhana, untuk mengatakan bahwa mungkin kita bisa berjalan sejalan,” ujar dia.

Ketika film tersebut dirilis pada tahun 1995, Kajol dan Khan adalah pendatang baru. Kajol kemudian menjadi salah satu aktris paling sukses di bioskop Hindi.

Khan (57) menemukan ketenaran yang lebih besar, menjadi salah satu wajah paling dikenal di India.

Kedua aktor mendapat keuntungan dari industri hiburan India yang sedang dalam masa transisi, karena uang membanjiri liberalisasi ekonomi negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)